Perjalan Kecil: Cicalengka

Hari Kamis beberapa minggu yang lalu, aku kembali melakukan eksplorasi di sekitar Kota Bandung dengan teman temanku. Di kesempatan ini, kami pergi ke Cicalengka. Bedanya, kami kali ini jauh lebih di lepas oleh pembinbing kami. Mulai dari jam 6 pagi kami berkumpul hingga jam 3 sore kami kembali.
Sayangnya, kali ini salah satu teman kelompokku berhalangan untuk hadir. Sehingga anggota kelompokku hanya berdua. Awalnya aku sempat ragu untuk mengeksplore kota itu sendirian, namun akhirnya aku meyakinkan diriku bahwa aku bisa melakuknnya.
Akhirnya kegiatan ini kulakukn dengan yakin. Mulai dari kami mencari tahu banyak hal tentang Stasiun Kiaracondong dan wilayah sekitarnya, lalu per kelompok diminta untuk membeli tiket kereta masing masing dan naik kereta. Kami juga diminta untuk tidak duduk di gerbong yang sama dengan kelompok lain. Karena itu kami duduk berdua. Di sekitar kami memang orang asing semua, dan ada beberapa penumpang yang mengajak kami berbincang. Disitu aku yakin, semuanya akan baik baik saja.
Tak lama, kami sampai di tujuan kami yaitu Cicalengka. Kami berjalan berinringan selama 30 menit dari stasiun hingga ke alun alun atau mesjid agung Cicalengka. Setelah kami sampai, kami ada break sebentar. Di waktu break kami, beberapa warga di sana sempat merasa terganggu dengan keberadaan orang gila. Namun tak lama, orang itu diurus oleh satpam yang bertugas di sana.
Singkat cerita, kami mulai mengeksplor kota itu. Dari awalnya kami ke terminal, lalu ke sekolahan yang ada di dekat sana. Selesai kami ke sana, kami pergi ke tempat pemadam kebakaran, puskesmas dan ke tempat tempat penting lainnya di kota itu. Lalu, kami membeli satu snack yang ada di sana. Tak jauh jauh, hanya cireng! Tapi karena saat itu kami sedang ingin menyemil, maka kami memakannya dengan lahap.
Sehabis dari sana, kami pulang ke Bandung. Kali ini kami diperbolehkan untuk duduk dengan bebas yang penting satu gerbong. Setelahnya kami naik angkot bersama sama menuju ke sekolah. Setelah itu, kami berdoa, mengapresiasi satu sama lain lalu pulang dan beristirahat di rumah masing masing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s