Ekspresi diri

Selama ini aku seringkali memerhatikan watak dan rupa orang-orang di sekitarku. Apa yang mereka rasakan atau apa yang sedang mereka pikirkan biasanya terpancar di raut muka masing-masing orang. Bila senang, orang itu biasanya akan tersenyum lebar. Namun ada juga yang menyembunyikan kesenangannya dengan cara memasang muka biasa saja. Namun kebahagiaan itu tetap dapat terlihat dari pancaran matanya yang bahagia. Sama seperti bila mereka sedang bahagia, kesedihan juga bisa terpancar dari raut wajah atau dari mata sang pemilik. Mata mereka akan terlihat sayu dan redup. Kesedihan juga bisa terlihat dari wajah orang tersebut dari sesering apa ia tersenyum atau tertawa. Lain lagi bila orang itu sedang marah, biasanya orang marah akan ‘mengamuk’ dengan caranya masing-masing. Ada yang membanting barang, ada yang diam ada juga yang teriak teriak, bahkan ada yang menyakiti diri sendiri. Bila sedang marah, sorot mata yang dipancarkan oleh orang tersebut biasanya tajam dan menyala-nyala karena kemarahannya. Ekspresi semangat juga tak bisa di sama ratakan dengan ekspresi lainnya. Bila sedang semangat, biasanya orang itu akan memancarkan sorot mata yang berbinar-binar dan bahagia karena adrenalin nya terpacu.

Namun, apakah ekspresi itu memancarkan apa yang dirasakan oleh orang itu? Menurutku belum tentu. Banyak orang yang menyimpan perasaan yang sebenarnya dan menunjukkan ekspresi lain, berharap orang-orang disekitarnya melihat bahwa ia sedang bahagia. Sebenarnya bila kita itu peka terhadap lingkungan sekitar kita, kita bisa merasakan rasa sebenarnya yang ada dalam diri orang itu. Karena tanpa kita ketahui, beberapa orang lebih memilih untuk menyembunyikan rasa yang dia rasa daripada memerlihatkannya kepada orang-orang disekitarnya.

 

Tulisan di atas adalah salah satu dari sekian banyak ide-ide tulisan yang aku miliki di dalam kepalaku. Akhir-akhir ini aku sedang senang untuk menulis apapun yang ada di dalam kepalaku. Entah itu aku menulisnya di dalam kepalaku atau aku menulisnya di memo hape. Beberapa tulisanku sudah aku taruh di blogku. Biasanya, aku menulis bila aku sedang mendapatkan ide dan sedang bisa menulis dengan lancar. Nah, menurutmu bagaimana tulisanku ini?

Iklan

Satu tanggapan untuk “Ekspresi diri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s