Hangout bareng keluarga nggak selamanya ngebosenin kok!

MERDEKA! Disaat hampir (atau bahkan ) satu Indonesia , merayakan kemerdekaan dengan upacara bendera, keluarga besar kami , keluarga besar Smipa, merayakannya dengan cara yang berbeda. Pagi harinya di tanggal 17 Agustus 2016 jam 7.30, rata-rata anggota keluarga besar kami sudah berkumpul di Mulberry Hills. Hawa pagi yang sejuk dan jernih, udara dingin juga terasa di kulitku. Oksigen yang masih bersih masuk ke paru-paruku. Rumput basah yang langsung ku nikmati di bawah teriknya sinar pagi. Melawan rasa kantuk yang masih bersisa, aku berjalan ke kelompokku. Sembari berjalan, kulihat banyak anak kecil berlarian, tertawa. Masuk ke tempat kegiatan, kami masing-maisng kelompok duduk melingkar di rumput lalu berdoa dan waktu hening. Tepat di atas kami, ada langit biru pagi yang indah. Beserta dengan awan-awannya yang tipis. Kami bersyukur akan pagi yang cerah itu.

Selesai waktu hening, kami briefing lalu mulai menjalankan tugas masing-masing. Sebagian dari anggota kelompok ada yang main game di tempat, dan ada juga yang jalan-jalan keliling Mulberry Hills. Hari itu aku memilih untuk ikut main game di tempat karena sedang merasa tak enak badan. Bermain bersama anak kecil untukku kurang menyenangkan karena terkadang anak kecil suka riweuh nggak jelas gitu. Namun, karena acara ini adalah acara keluarga besar Smipa, maka semua anggota keluarga murid ikut ke acara ini.

Kelompokku memilih untuk memainkan game pertama. Game pertama itu memiliki dua tantangan. Yang pertama adalah untuk mengumpulkan daun-daun kering yang ada di sekitar tempat kami berkumpul. Awalnya, aku agak kesulitan untuk mencari daun kering yang pas karena sebagian besar daun kering sudah diambil oleh anggota kelompokku yang lain. Bukannya aku mengulur waktu memulai pencarian daun, melainkan aku memakan satu lontong untuk sarapan pagi, karena menurutku kalau aku agi itu tidak sempat memakan sarapan, aku akan merasa kelelahan dan kecapekan. Ah! AKhirnya aku berhasil mendapatkan semua daun kering yang dibutuhkan! Tak menunggu yang lain, aku kembali ke kelompokku. Sampainya aku disana, satu tugas dari permainan itu sudah selesai! YAY! Tentunya aku membantu untuk membuat tugas kedua. Selagi aku dan beberapa orangtua yang lain mengerjakan tugas kedua, ada anggota kelompok kami yang mengerjakan tugas lainnya. Membuat menara dari balok! Eh, tapi jangan salah, game yang satu ini juga memiliki tantangannya tersendiri. Untuk mengumpulkan balok itu, kita harus mengoperkan atau mengestafetkan balok itu dari kelompok lain. Ternyata, kalau kita bekerja sama dalam mengerjakan game balok, jadinya tak susah kok! Eh! Ada kebetulan yang lain lagi nih, disaat kami membuat menara balok, ternyata yang jalan-jalan juga kembali! Wiihh.. timing-nya pas ya! 🙂

Berhasil menyelesaikan tugas kedua, kami mulai menjalankan tugas ketiga. Tugas ini juga membuat kami lagi-lagi harus membagi tim kami menjadi dua kelompok. Ada yang membuat kolase burung garuda, ada yang membuat tiang bendera dari banbu. Segera setelah tugas setiap kelompok selesai, setiap kelompok melakukan upacara bendera dengan tiang buatan masing masing. Tapi, acaranya nggak selesai disitu, setelahnya masih ada pembacaan puisi, lalu kami menyanyikan lagu Indonesia Raya. Terus, kita MAKAN!

Makan siang kami adalah nasi kuning yang dibawa oleh salah satu anggota kelompok kami. Rasanya enak ( pastinya ), asin, gurih. Namun hidangan makan siang itu terasa pas di mulut setelah setengah hari berkegiatan di bawah teriknya sinar matahari. Setelah makan, kami memiliki waktu bebas untuk main! Mainnya terasa sebentar namun cukup. Karena setelah kami main, masing-masing dari kami diberi souvenir. Semua acara sudah selesai, kamipun PULANG! Terbukti kan, kalau main sama keluarga itu bisa jadi asik!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s